0
Ada kala di saat yang sangat penting kamu perlu untuk remote komputer pribadi kamu dengan menggunakan mobile, entah itu ingin melanjutkan download atau sekedar menyimpan berkas karena kamu lupa menutup komputer tersebut, dengan syarat computer yang ingin di remote terkoneksi dengan internet.(Cara Remote PC Menggunakan Android Dengan Google Chrome)

Trik kali ini akan membahas bagaimana sih remote komputer dengan smartphone android? Cara nya sangat muda, akan memanfaatkan salah satu tool yang di sedia oleh google.

Baik lah mulai saja. Sebelum nya kamu harus mempunyai browser buatan google yaitu google chrome, jika belum punya bisa langsung di download langsung dari google dan install di komputer .(Cara Remote PC Menggunakan Android Dengan Google Chrome)

1. Bukalah browser google chrome dan login lah menggunakan email kamu, karena email yang telah kamu login kan akan di hubungkan nanti nya ke perangkat smartphone android

2. Setelah itu install Chrome Remote Desktop Extension google yaitu chrome desktop jarak jauh,
Jika sudah tambah ke chrome

3. Maka jendela baru terbuka, klik tambahkan

4.  Jika sudah maka di desktop akan terlihat tool yang baru saja di install tadi via ekstensi di browser google chrome, pilih lah icon chrome dekstop seperti yang saya tandai pada gambar di bawah ini

5.  Jika jendala baru terbuka, pilih aktifkan sambungan jarak jauh. Hal ini di lakukan agar remote jarak jauh yang akan di buat terkoneksi dengan email yang akan terdaftar tadi.

6. Google chrome akan mendownload paket remote desktop nya secara otomatis bisa di lihat pada gambar di bawah ini

7. Jalankan file yang di download tadi agar dapat di install di computer dan terkoneksi ke google

8. Tunggu lah beberapa detik sampai proses nya selesai

9. Jika prosesnya sudah selesai, pilih Akifkan sambungan jarak jauh dan akan di mintak memasukkan PIN baru, untuk autentikasi nya pada smartphone , hal ini berguna karena jika ingin remote jarak jauh menggunakan smartphone android, pin ini lah yang akan di autentikasikan.(Cara Remote PC Menggunakan Android Dengan Google Chrome)

10. Jika pin sudah di create maka masukkanlah pin yan telah di buat tadi untuk login,

11. Jika muncul notifikasi seperti ini maka instalasi chrome remote desktop via browser google chrome sudah dapat di gunakan.

12. Komputer yang nanti nya akan di remote dengan smartphone android akan terlihat , disini karena komputer saya black_mamba maka nanti nya akan terdaftar jika remote dari smarphone android sudah di jalan kan.(Cara Remote PC Menggunakan Android Dengan Google Chrome)

13. Sekarang buka smartphone android untuk test remote desktop via google chrome, sebelum di remote .  di smartphone android tersebut harus di install juga aplikasi chrome remote desktop, bisa langsung di instal dari Play Store nya google dengan kata kunci ” Chrome Remote Desktop”

14. Jika sudah bukalah aplikasi nya, dan jika smartphone android kamu sudah login dengan alamat email yang sama,maka computer yang di remote akan terlihat, jika tidak terlihat coba refresh.

15. Untuk remote nya pilih nama computer tersebut, dan akan diminta untuk memasukkan pin, masukkan lah pin yang telah di buat sebelum nya

16. Sekarang desktop sudah bisa di remote melalui smartphone kamu. Dan berbagai kegunaan dan keperluan bisa kamu lakukan dengan meremote computer secara mobile, dengan catatan computer dan smartphone kamu dalam keadaan tersambung dengan internet.

Sebetul nya banyak aplikasi remote desktop via mobile seperti team viewer android , tapi dengan cara dan tool yang di sediakan oleh google sangat ringan dalam menjalan kan nya.

Jadi jika sedang remote desktop tidak akan merasa lag, autentikasi nya juga menggunakan email jadi bisa terkoneksi hanya dengan email yang telah di daftarkan tersebut.

Sekain tutorial dari saya, jika ada hal yang tidak mengerti dan ingin bertanya silah kan tinggal kan jejak pada komentar di bawah ya.


source : http://www.urbandistro.com/cara-remote-pc-menggunakan-android-dengan-google-chrome/

Posting Komentar

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.